Buku Yang Sedang Saya Baca

Sabtu 8 Agustus 2009 sebenarnya, saat saya akhirnya berkesempatan lagi menghabiskan waktu di TB Gramedia setelah sekian lama,walaupun niat awalnya sambil nunggu teman yang udah janjian mau ketemuan yang akhirnya ga jadi, dan kemudian saya menemukan buku ini (Kalo dipikir2 lagi,mungkin saya malah harus bertrima kasih ke teman saya itu,karena telah membuat saya menunggu dan bikin saya baca2 beberapa buku,sampai akhirnya menemukan buku ini untuk mengisi penantian🙂 ).

Daya tarik utama buku ini bagi saya dibanding buku2 lain yang sama-sama dipajang di meja berlabel “Buku Laris” di lantai tiga Gramed Depok tak lain dan tak bukan adalah judulnya, “Terapi berpikir Positif”, yang sepertinya menjawab kebutuhan saya untuk membiasakan diri berpikir positif.

Yep, seperti yang sudah saya tulis dalam banyak postingan di blog ini, terbiasa berpikir positif dalam menghadapi berbagai hal bukanlah salah satu sifat baik dari sedikit sifat terpuji yang ada dalam diri saya. Padahal seperti yang sudah saya pahami dengan baik bahwa berpikir negatif bukanlah tindakan produktif yang bisa membawa kebahagiaan malahan sebenarnya berpikir negatif hanyalah bentuk pertahanan konyol yang merupakan cerminan dari dangkalnya pemikiran seseorang yang hanya merongrong jiwa dari dalam dengan segala perasaan buruk yang bisa dirasakan manusia. Tapi tetap saja, su’uzon yang sudah dibiasakan butuh pemahaman yang lain untuk bisa menggantinya dengan husnuzan. DAN, itulah sepertinya inti dari semua tulisan yang ada di buku yang sedang saya baca ini.

Begitu membaca resensi singkatnya, saya pun sedikit diyakinkan bahwa inilah ilmu yang saya butuhkan untuk terbiasa berpikir positif dan setelah membaca beberapa halaman di bukunya saya pun dibulatkan untuk memutuskan bahwa saya ingin membaca semua yang ditulis di buku itu dan membelinya. Berikut ini resensi singkat seperti yang tertulis di website penerbitnya (http://www.penerbitzaman.com/code.php?index=Katalog&op=tampilbuku&bid=41):

Terapi Berpikir Positif

buku_terapi-Berpikir-Positi

Penulis: Dr. Ibrahim Elfiky

Biarkan Mukjizat dalam Diri Anda Melesat Agar Hidup Lebih Sukses dan Lebih Bahagia

Terjual lebih dari satu juta kopi di seluruh dunia
Apa yang Anda alami hari ini adalah dampak dari pikiran Anda kemarin. Apa yang akan Anda alami esok hari adalah dampak dari pikiran Anda hari ini. Pikiran yang sedang Anda bayangkan saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan Anda.

Anda berpikir bisa atau tidak bisa, dua-duanya akan benar. Bila Anda berpikir bisa, insya Allah Anda bisa. Tetapi bila Anda berpikir tidak bisa, insya Allah Anda tidak bisa.

Jika Anda mengubah cara berpikir Anda, kehidupan Anda pun ikut berubah. Jika pikiran Anda berubah ke arah positif maka kehidupan Anda menuju arah yang positif. Sekali Anda dapat merangkul sepenuhnya kekuatan pikiran Anda, kekuatan itu akan mengubah cara Anda menjalani kehidupan.

Tak akan ada yang dapat menghentikan orang yang bermental positif untuk mencapai tujuannya. Sebaliknya, tak ada sesuatu pun di dunia ini yang dapat membantu seorang yang sudah bermental negatif.

Semua orang mempunyai potensi kekuatan pikiran. Tapi tak semua tahu dan mampu mengaktifkannya untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa. Dr. Elfiky—motivator muslim dunia—tergerak untuk membantu Anda mengenal kekuatan pikiran, cara kerjanya, dan cara mengaktifkankannya dengan mudah, murah, dan efektif.
Kekuatan pikiran Anda lebih dahsyat dari yang Anda bayangkan. Di buku powerful ini, Anda menemukan rahasia:

  • Bagaimana kekuatan pikiran akan mengubah hidup Anda sehingga Anda termotivasi kuat untuk meningkatkan kualitas berpikir Anda
  • Bagaimana dengan mudah mendiagnosis penyakit-penyakit pikiran Anda dan mengobatinya
  • Bagaimana membangun keyakinan dengan alami, dan Anda akan yakin menatap masa depan hidup Anda
  • Bagaimana merumuskan visi agar Anda lebih optimis, hidup lebih terarah, lebih efektif, dan—yang terpenting—lebih ANTUSIAS
  • Bagaimana “menginstall” suatu pikiran indah dan bahagia dalam pikiran Anda sehingga hidup Anda pun lebih indah dan bahagia
  • Bagaimana Anda akan mampu berpikir, bertindak, dan berkata dengan lebih bijak.
  • Bagaimana Anda meraih kesehatan, kekayaan, kepercayaan diri, dan kreativitas
  • Bagaimana Anda meraih hubungan positif.
  • dan lebih banyak lagi ….

Siapa pun Anda—pelajar, pengajar, dan pekerja—bacalah buku ini agar potensi Anda terbebas dari belenggu pikiran negatif. Dengan penuh semangat, percaya diri, dan optimisme, Anda pun bisa memfokuskan diri untuk membangun masa depan yang lebih cerah—kian sukses, kian bahagia.

Dr. Ibrahim Elfiky Maesto Motivator Muslim Dunia

Nah,begitulah. Seperti judul postingan ini,buku ini masih sedang saya baca dan memang butuh perjuangan tersendiri untuk menyelesaikan buku yang penuh ilmu dibanding buku yang dipenuhi gambar dan atau fiksi.🙂 Mudahan2 saya bisa menyelesaikan buku ini sebelum puasa dan ilmunya melekat di hati saya dan tidak tersia-sia.Amin.

Belajarlah untuk hidup, karena hidup itu untuk belajar.Semangat,untuk jadi lebih baik!

Leave a Reply

