Know My Self; the series …[part 2]

Ketemu lagi di salah satu kategori yg paling gw suka di blog ini. Di edisi kali ini,akan ada beberapa hasil quiz yang pernah gwa ikutin dari FB. Ga usah basabasi,langsung aja ke quiz pertama;

>>Golongan darah apa yang cocok sesuai karaktermu?
>>results>>
Darah O
Rasa percaya dirinya oke. Pendiriannya kuat dan nggak mudah goyah. Apa yang sudah menjadi keputusannya, nggak bisa diubah dengan bujuk rayu. Tapi nggak menutup kemungkinan keputusannya itu bisa diubahnya, hanya dengan teori serta didukung alasan kuat dan masuk akal.Tapi jangan khawtir atau ragu dengan keputusan yang diambilnya. Soalnya, setiap keputusan yang diambilnya, itu merupakan hasil pemikirannya yang matang. Mengingat orang yang memiliki golongan darah O ini bijaksana.Sikap bijaksananya itulah yang membawanya nggak mudah terpengaruh pada lingkungan pergaulan yang buruk. Orang yang memiliki golongan darah O lebih suka nggak punya teman, ketimbang harus masuk lingkungan pergaulan yang buruk.Seperti pepatah mengatakan, tak ada gading yang tak retak. Begitu juga dengan orang yang memiliki golongan darah O ini! Kelemahannya, keras kepala dan terkadang pandangannya agak konvensional. Nggak suka mengalah. Dalam perdebatan misalnya, meskipun sudah tahu kalau pendapatnya itu salah, tapi tetap nggak sudi mengakuinya.

yang kedua,

Karaktermu MELANKOLIS

Anda memiliki potensi orang yang jenius. Karena semenjak kecil anda suka berpikir, serius hingga dewasa, tidak banyak omong, penuh hati hati, suka data dan perhitungan logis, senang akan keteraturan dan peka akan lingkungan. Dunia semakin tertata rapih karena anda. wah wah wah … calon profesor nih … tapi lagi lagi jangan seneng dulu, tentunya ada kelemahan dibalik kelebihan tersebut, diantaranya adalah .. Cenderung menuntut sempurna nyaris akan segala hal, baik dari pakaian, ruangan kerja yang rapih, rumah, kamar tidur, teman hidup dan lain lain. Karena kepekaan yang tinggi, orang tersebut sangat sensitif dan perasa terhadap situasi atau tanggapan orang lain. Berhubung suka merencana dengan perhitungan masuk akal, maka penundaan sering kali adalah tindakan keduanya (ntar deh, belum sempurna nih ) emosi yang persisten dan tidak mudah bergerak naik atau turun memiliki kecenderungan untuk dendam dan memendam perasaan. Hal hal yang perlu terus diatasi setiap hari adalah :

1. Buat standar yang proporsional. Buang jauh jauh kata sempurna, terimalah sebagaimana adanya, mulailah dari apa yang ada, harapkan penyesuaian penyesuaian, dan dapatkan hasil yang “optimal”.

2. “Bila ingin menyebrang jalan, fokus terhadap tempat anda tuju.. bukan fokus kendaraan yang akan menabrak anda”. Jangan terlalu memikirkan berlebihan akan komentar orang lain terhadap diri anda. Selama benar, jalanlah terus ke sebrang.. kalau terdiam, maka anda akan tertabrak.

3. Belajar mengekspresikan diri anda. Orang sering menyukai sesuatu yang alami dari setiap orang, bukan kemasan yang sudah diolah. mulailah secara bertahap.

yang trakhir,

>>WHAT COLOUR IS YOUR AURA?

The colour of your aura is sapphire!
We don’t need a psychic to tell us that you’re giving off a Sapphire vibe. People with blue auras feel everything strongly – you tend to get a little emotional at the drop of a hat. You’re also deeply spiritual and introspective. Matters of the heart, mind, and soul are important to you, and your waters run as deep as the ocean. Nurturing by nature, you’re likely a loving, supportive caring person. That’s why friends, family, and co-workers adore you. They know you’re a good listener and always have great advice and a shoulder for them to cry on. In fact, if we had to find a fault, it’s that you can be a tad too self-sacrificing. Remember that it’s okay to say no sometimes. You forgive everyone else their weaknesses, so go ahead and forgive yourself for a little well-deserved selfishness. Indulge your creative side and do something arty, or just take a break from being the world’s counsellor. You’ll come back refreshed and ready for more.

Yep,harus diakui quiz2 di atas lumayan bagus, golongan darah gw memang O dan gw memang ngerasa ‘agak sedikit’ melankolis ‘kadang2’ (yah,..begitulah) tapi karena gw ga bisa ngeliat langsung apa warna aura gw,gw ga bisa mastiin bener apa tidaknya hasil quiz ketiga,walau harus diakui ada juga beberapa point yang terasa ‘gw banget’. Ketiga quiz di atas hanyalah salah 3 dari sekian banyak cara buat mengetahui lebih ‘dalam’ diri gw sendiri, karena itu buat siapapun yang berhasil baca postingan ini ga usah terlalu mengandalkan postingan ini buat nyari tahu kaya gimana gw sebenarnya. But still, beberapa hal yang gw sadar ada di diri gw berhasil di-revealed ma tiga quiz di atas,yep bagian2 yang den agiah warna merah itu nyo mah,apolai yang den agiah garis di bawahnyo. Lah mah,ciao…lah adzan maghrib…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s