Ngigau di pagi hari …

Kemaren malam gw bgadang buat nonton Full House, ga tau knapa kmaren malam gw  pengen banget nonton Full House lagi, dan gw berangkat tidur dengan niat besok pagi pengen lanjutin tidur habis sholat subuh (biasanya jg ktiduran sih habis subuh,tapi kali ini diniatin😛 ).

Slesai gw sholat subuh, yang lagi2 lewat jam stengah 6 (astaghfirullah,jgn sampai kbiasaan…), gw jalankanlan niat gw kemaren malam. Belum lama ktiduran, hape gw bergetar cukup brisik dan ada sedikit kesal di hati gw bagi si pengirim sms,”knapa juga sms orang pagi2??” hati gw yang lagi dikuasai setan yang nyuruh tidur nyenyak mengusik saat gw meraih hapeQ. Pas gw baca pesan singkat yang ternyata dari si bos Ketua IME yang ngasih tau kalo ntar sore jam4 ada rapat BPH IME lagi di sekre dengan agenda2nya , setan di hati gw tambah seneng dan gw pun mulai berprasangka, “Ya Allah, kok ga dari kemaren sih ngirim jarkomnya??!!”, “Ah,knapa musti sore ini sih,gw kan mau bikin TP buat besok”. Hati gw langsung dipenuhi kekesalan buat si bos coz udah ganggu tidur tambahan yang gw niatin, apalagi pas ngingat jarkomnya yang baru dikirim pagi itu belum lagi Tugas Pendahuluan buat pratikum besok pagi yang belum gw kerjain sedikitpun. Dan dengan kekesalan sepeerti itu gw coba lanjutin tidur tambahan gw dan gw pun terlelap lagi. Ga berapa lama, atau kira2 begitu menurut gw, hape gw bergetar lagi dan dengan ngantuk yang masih berkuasa gw baca sms yang baru masuk itu dengan setengah sadar,,”Haah??! rapatnya jadi dipercepat jam 08.50?? Baguslah,jadi ntar sore gw bisa bikin TP”, “Tapi mesti ngasih tau slamet (Wakabid gw) juga ni. Tapi ntar aja ah,jam 7an aja,skarang gw mau tidur lagi”. Itu yang gw pikir saat baca sms yang dikirim Ketua IME lagi. Gw pun nglanjutin tidur dengan setengah hati,atau begitu yang gw pikir, dan jam stengah8 gw pun akhirnya bisa makasa mata gw buat melek an gw pun sms si slamet buat usahain datang rapat2 pagi (kan rumahnya jauh) dan stlah itu gw pun mandi.

Bagian serunya adalah,saat gw udah di kamar mandi,saat dinginnya air kran udah nyentuh kulit gw,saat kesadaran gw  hampir 100% kembali,gw berpikir,”Eh,tadi mang si faisal kirim sms ngasih tau klo rapat dipercepat ya??”,”Alasannya apa ya??Kok gw ga ingat??”,”Ntar ah,habis mandi aja gw liat lagi smsnya”. Dan gw pun slesai mandi,gw ambil hapeQ,trus liat inboxnya,”Lha??!! Kok ga ada sms yang ngasih tau rapatnya dipercepat?? Yang ada cuma sms jarkomnya. Apa gw hapus ya tadi?”,”Gw tanya faisal aja ah”. Dan dengan sombongnya gw sms faisal;

Gw:  Sal,rapatnya jadi jam 9 kan??

Faisal: Jam 9??

Gw: Jadinya rapatnya jam berapa?? Sms lw tadi kehapus    ( di bagian ini ni gw jadi sdikit naik darah,baca tanggapan faisal yang kaya orang bego, “Kan tadi dia sms,kok pake pura2 ga tau sgala??!!”)

Faisal: jam 4

Gw: “APAAAAA……???!!!” (sinetron mode:on) tapi yang ini bukan di sms,di kepala gw doang.

Loading bentar …

zzz …

Dan kesadaran itu pun datang bagai seerbuan Troll …

Whuaaa…….!!!! parah!!!! ternyata gw ngigau doang??  Sms Faisal yang bilang rapat dipercepat itu ternyata cuma di mimpi gw!!! Pantes aja di inbox gw ga ada sms nya.Pantesan aj tadi si Faisal reaksinya kaya orang yang ga tau apa2 gitu,coz dia memang ga tau!! Astaghfirullah….

Konyol banget gw, gw cuma bisa tertawa garing meratapi kebodohan gw.

Gw sms lah si wakabid gw,bilang rapatnya ternyata jam4. dan gw sms lagi si Faisal bilang klo ternyata gw ngigau terlanjur mikir rapatnya jam9 dan bilang “bneran jam4? kok gw ingatnya tadi lw sms lagi bilang rapatnyajd jam9.Ga ya?? apa gw ngigau kali ya?”

“waduh,parah deh gw. masa gw jadi mandi pagi2.ud sms slamet lagi..haha”

dan si faisal pun membalas sms gw;

“ya elah, mandi pagi aja sgitu malesnya.Hehe…”

Alhamdulillah,untung bos gw ga terlanjur marah ngadepin kekonyolan gw.

Tapi,

astaghfirullah… hati gw masih terlalu cepat berprasangka buruk. dan Allah Maha Bijaksana ngasih gw pelajaran kaya gini di pagi hari. Mudah2an slama sisa hari ini dan pagi2 berikutnya, gw lebih bisa menjaga hati gw…Amin…

Yep,udah jam 10,saat nya gw berangkat kuliah… Mari mulai hari ini dengan membaca,bismillah….

ps: tapi subahanallah banget dah,rasanya gw ga pernah mengalami mimpi,halusinasi, igauan atau apa pun itu yang rasanya senyata yang gw alamin pagi ini… subhanallah…

Leave a Reply

