I Got Lessons from Britains Got Talent (?_?)

Pas kemaren siang gw ngewarteg di Fajar,warteg paling lumayan yang ada di Kutek yang dengan baiknya slalu nyediain koran baru tiap hari, gw liat di Kompas Edisi Jumat 17042009 (klo ga salah) ada artikel yang masang logo Britains Got Talent (BGT) dan foto seorang ibu2. Habis tu gw langsung inget ma episode Oprah yang gw liat minggu lalu di Metro TV,yang waktu itu ceritain seorang bocah yang tampil di BGT yang suara bagusnya yang mirip Andrea Bocelli  bikin pnonton standing ovation. Jadilah gw tertarik baca tu artikel,berharap beritanya ga jauh beda dan ternyata gw ga dikecewakan..

Belakangan gw tau,ibu2 British yang fotonya dipajang tadi bernama Susan Boyle,salah ciek peserta BGT dan yang ternyata masih belum jadi ibu2 di usianya yang 47 tahun!! weeww…. jangan tanya knpa coz gw jg ga tau…😀. Di artikel tu disebutin klo si Susan Boyle ini berhasil memukauu smua juri dan penonton BGT malam tu yang awalnya ngeremehin Susan Boyle gara2 appearance nya, dengan suara soprannya yang tinggi (ga gitu ngerti jenis2 suara si..-_-). Dan hari ini,pas log out account mail gw di yahoo!,di baris iklan beritanya lagi2 ada berita tentang si Susan Boyle itu. Heee..??Sgitu fenomenalnya kah?  Di artikel kemaren mang dibilang sih,klo penampilan dan sgala kejadian tentang percaya dirinya,penampilannya,latar belakang dan suaranya bikin Susan Boyle langsung jadi artis dadakan. Wlopun blum menang BGT ,tapi udah banyak fansite yang di bikin buat dia. Gw kan jadi penasaran tu,trus gw baca lagi artikel nya dan search di YouTube pengen ngliat pnampilan si Susan Boyle. Trus nemu ini deh,,

Yang bikin gw nulis cerita tentang si Susan Boyle ini,bukan karena cerita tentang bagaimana dia berhasil memukau dan mendapat standing ovation dari  orang2 yang mengejek penampilannya yang ‘ga menjual’ dan kampungan. Juga bukan karena kepercayaan dirinya yang luar biasa di tengah panggung saat diliat dan diremehkan oleh hampir semua orang di sana. Bukan 4 menit pertama video di atas yang bikin gw terpukau, 4 menit pertama tak lebih dari sebuah drama pahit dunia,crita ttg bagaimana orang terlalu cepat menilai dan merendahkan orang lain yang lalu menjilat ludahnya sendiri. Menarik memang, tapi bukan itu…

Yang bikin gw benar2 terpukau dan merasa malu adalah ketika gw menganggap kepercayaan diri si Miss Boyle ini muncul dari keyakinan dan kepercayaan akan bakat yang dimilikinya, dan gw 80% percaya bahwa si Miss Boyle ini ngikutin acara BGT karena yakin menang dengan potensi yang dimilikinya…yeep….awalnya gw percaya itu semua…

But, ketika gw ngliat Miss Boyle ini langsung keluar bgitu selesai mendapat standing ovation, ketika gw melihat ekspresi Miss Boyle ini ketika ketiga juru bilang dia lolos babak berikutnya, ketika gw ngliat ekspresi yang gw namain ekpresi terharu dg tulus Miss Boyle ketika dia ga percaya akan sambutan dan pencapaian yang dia dapat malam itu, ketika gw ingat pas di awal potongan video di atas pas dia bilang, “I’m going to sing for you on Britains Got Talent today.”,, astaghfirullah…. gw sadar ternyata gw ga jauh beda sama orang2 yang awalnya ngejek si Miss Boyle. :-(  Yang ngebedain hanyalah isi dari buruk sangka gw…

Ketika gw ngliat itu semua, gw baru sadar kalo dia -si Miss Boyle- sama sekali ga datang dengan sombongnya ke acara BGT dan berharap buat menang. Dan kepercayaan diri yang dia perlihatkan ternyata bukan hanya datang dari keyakinannya akan suaranya, tapi juga dari  rasa sukur dia atas semua kesempatan yang akhirnya bisa dia dapatkan dan dari tulusnya dia ketika bilang ,”I’m going to sing for you”. Yeah…”i’m just gonna sing for you, not to win anything…”. Miss Boyle datang ke acara itu hanya dengan bermodal keikhlasan untuk berbagi bakat yang dia punya,dan apresiasi yang dia dapat malam itu hanya bonus untuk ketulusannya dan hati2 yang telah ‘di ingatkan’ oleh kesederhanaannya….

Yaah..terlepas dari apakah Miss Boyle benar2 merasa kaya gitu,paling ga gw blajar banyak hal dari penampilan miss Boyle,; bahwa gw pun ternyata masih cepat berburuk sangka (astaghfirullah…😦 ); bahwa ternyata niat yang simpel sperti ingin berbagi pun kalo kita benar2 ikhlas tak akan menghalangi kita dengan sesuatu yang bernama minder atau semacamnnya dan mendapat balasan yang ga di sangka2 ; dan bahwa ternyata kesederhanaan, ketulusan dan apa adanya kita memang yang paling keren…!! salut buat Miss Boyle….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s